DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI TOKOPEDIA (Studi Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Author
RAHAYU, PUSPITA DEWI
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2019-10-16 04:33:50 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel independen: kemudahan, kepercayaan dan kualitas informasi, terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian online pada Tokopedia yang jumlah populasinya tidak diketahui secara pasti, dan penelitian ini teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 100 responden, periode pengamatan yang dilakukan pada tahun 2017. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner.Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dari penelitian ini dengan menggunakan Uji t menunjukkan bahwa variabel kemudahan, kepercayaan dan kualitas informasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan dengan menggunakan Uji Kelayakan Model menunjukkan hasil model layak digunakan dalam pengujian lebih lanjut. Kata kunci: kemudahan, kepercayaan, kualitas informasi, keputusan pembelian 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya