DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Leverage, Growth Opportunity, Dan Firm Size Terhadap Keputusan Hedging Pada Perusahaan Consumer Goods Industry Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Author
WIDJAJA, WINDA AISYAH
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2019-10-22 08:15:43 
Abstract :
Hedging adalah hal yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk melindungi perusahaan dari eksposur terhadap valuta asing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik perusahaan yang diproksikan dengan leverage, growth opportunity, dan firm size terhadap pengambilan keputusan hedging melalui laporan keuangan tahunan yang telah diterbitkan oleh perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 35 perusahaan consumer goods industry. Sampel diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling pada perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2013-2016 dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka diperoleh sampel sebanyak 24 perusahaan consumer goods industry. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 24 (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel leverage dan firm size berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan hedging, sedangkan variabel growth opportunity tidak berpengaruh terhadap keputusan hedging. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya