DETAIL DOCUMENT
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH GRAB-CAR DI SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Author
PRATIWI, APRILIA
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2019-10-23 10:38:24 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisisdan mengetahui pengaruh harga, promosi, kualitas pelayanan dan persepsi kemanfaatan terhadap keputusan konsumen dalam memilih Grab-Car di Surabaya. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat di kota Surabaya yang pernah menggunakan transportasi Grab-Car, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penentuan sampling dilakukan secara non probability sampling. Teknik yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji F menunjukkan hasil yang signifikan sehingga dapat dikatakan bahwa model yang diajukan dapat dikatakan layak. Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui bahwa variabel harga, promosi, kualitas pelayanan dan persepsi kemanfaatan secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji koefisien determinasi parsial diketahui bahwa harga mempunyai kontribusi paling tinggi, sehingga harga merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam memilih Grab-Car di Surabaya. Kata kunci : harga, promosi, kualitas pelayanan, persepsi kemanfaatan, keputusan pembelian 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya