DETAIL DOCUMENT
PENGARUH STORE ATMOSPHERE, KUALITAS LAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MAKMU SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Author
., NAWANGSIH
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2019-10-23 12:21:17 
Abstract :
Para pebisnis dituntut memiliki nilai yang lebih dalam setiap usahanya sehingga dapat bersaing dengan para kompetitor lainnya. Salah satunya dengan menciptakan suasana yang baik dimata pelanggan sehingga dapat menunjukkan tingkat keseriusan dalam membuat pelanggan merasa puas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, kualitas layanan, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan di Makmu Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang berkunjung ke Makmu Surabaya yang beralamatkan di Jalan Ir Soekarno MERR, Rungkut Kidul M32,Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validasi dan reliabilitas), analisis deskriptif presentase, metode analisis regresi linier berganda, dan uji asumsi klasik, d dengan menggunakan SPSS 23 for windows. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel store atmosphere dan kualitas layanan terbukti berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan untuk variabel lokasi berpengaruh negatif dan signifikan hal ini dikarenakan bahwa nilai thitung sebesar (-2,382) dengan tingkat sig 0,019 < 0,050, sehingga lokasi secara parsial berpengaruh signifikan dan negatif terhadap kepuasan pelanggan Makmu Surabaya. Kata Kunci : Store Atmosphere, Kualitas Layanan, Lokasi, Kepuasan Pelanggan 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya