DETAIL DOCUMENT
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG (Studi Pada Perusahaan Makanan dan Minuman di BEI)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Author
RIFKI, DEWINTA ICA
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2019-10-24 11:02:00 
Abstract :
Perusahaan dalam menjalankan bisnis dan usahanya membutuhkan dana, dana diperoleh dari pemilik perusahaan maupun hutang. Dana yang diterima oleh perusahaan digunakan untuk membeli aktiva tetap dalam memproduksi barang dan jasa.Perusahaan memerlukan dana yang besar untuk dapat tumbuh. Dana tersebut dapat diperoleh dari sumber yang berbeda yaitu dari dalam (internal) ataupun dari luar (eksternal).Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas dan pertumbuhan penjualanterhadap kebijakan hutang perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan makanan dan minuman, dengan jumlah sebanyak 10 perusahaan.Data penelitian ini diolah menggunakan perangkat lunak SPSS 20.Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, dan Uji Pengujian Hipotesis. Berdasarkan uji kelayakan model regresi yang dihasilkan layak dan dapat digunakan untuk analisis selanjutnya.Berdasarkan hasil pengujian hipotesis hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, profitabilitas dan pertumbuhan penjualan berpengaruh terhadap kebijakan hutang. Kata Kunci: ukuran perusahaan, profitabilitas, pertumbuhan penjualan dan kebijakan hutang 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya