DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KREDIBILITAS, DAYA TARIK, DAN KESESUAIAN SELEBRITI SEBAGAI ENDORSER PADA IKLAN HONDA TERHADAP BRAND PERSONALITY
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Author
PRAYOGO, GUNTUR ADITYA
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2019-10-24 12:40:14 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemilihan selebriti sebagai endorser pada Iklan Honda Vario Techno 125 di televisi terhadap brand personality. Pemilihan selebriti terdiri dari kredibilitas selebriti,daya tarik selebriti, dan kesesuaian selebriti. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen yang datang ke MPM honda untuk membeli Honda Vario Techno 125 atau hanya melihat-lihat dan melakukan service sepeda motor. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, yaitu metode pengambilan sampel yang dilakukan dengan menggunakan siapa saja yang ditemui saat di MPM Honda yang dinilai tepat untuk dijadikan sebagai sampel, dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel kredibilitas selebriti, daya tarik selebriti, dan kesesuaian selebriti memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap brand personality. Berdasarkan nilai koefisien determinasi parsial variabel daya tarik selebriti menjadi variabel yang berpengaruh dominan terhadap brand personality. Hal ini berarti dengan adanya variabel kredibilitas selebriti, daya tarik selebriti, dan kesesuaian selebriti yang baik sebagai endorser pada Iklan Honda Vario Techno 125 di televisi akan berdampak pada meningkatnya brand personality. Kata Kunci : Kredibilitas Selebriti, Daya Tarik Selebriti, Kesesuaian Selebriti, dan Brand Personality 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya