DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MIE SETAN CABANG DUKUH KUPANG SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Author
Damayanti, Anita
Subject
HD Industries. Land use. Labor 
Datestamp
2019-11-07 09:28:24 
Abstract :
Abstrak Industri rumah makan di Indonesia berkembang cukup pesat, hal ini di sebabkan oleh gaya hidup yang tinggi, serta pola hidup masyarakat yang bekerja. Persaingan menuntut setiap pemilik rumah makan untuk meperhatikan keinginan dan memenuhi harapan konsumen, serta terus mengembangkan inovasi yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen pada Mie Setan Cabang Dukuh Kupang Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 98 responden dan populasi yang diambil adalah konsumen yang telah membeli sebanyak dua kali. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan teknik interval. Variabel bebasnya terdiri dari produk (Pr), Harga (Hr), Lokasi (Lks), Promosi (Pr), Proses (Ps), Orang (Or), Sedangkan variabel terikatnya adalah kepuasan konsumen (Kk). Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan metode analisis menggunakan regresi linier berganda. Faktor yang lebih dominan yang merupakan pendorong kepuasan konsumen adalah produk. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa variabel produk, harga, lokasi, promosi, proses dan orang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Mie Setan Cabang Dukuh Kupang Surabaya. Sebaiknya pihak manajemen tidak cepat puas dengan adanya pencapaian ini, melainkan terus berinovasi serta mempertahankan kualitas dari bauran pemasarannya agar tercapainya kepuasan konsumen secara berkala. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Kepuasan Konsumen 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya