DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN, STRUKTUR AKTIVA, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di BEI)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Author
FERNANDA, BERLIANA
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2019-11-06 03:53:15 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pertumbuhan penjualan, struktur aktiva, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal melalui laporan keuangan tahunan yang telah disusun dan diterbitkan oleh perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2012-2016 dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka diperoleh sampel sebanyak 8 perusahaan properti dan real estate. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda, uji asumsi klasik, uji kelayakan modal, dan uji hipotesis dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur aktiva dan profitabilitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur modal. Sedangkan variabel pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan positif dan tidah berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Secara simultan, variabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen dengan tingkat signifikansi sebesar 0,001. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya