DETAIL DOCUMENT
PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DISTRIBUTION OUTLET COSMIC DI SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Author
RADIFAN, ACHMAD JADFAN
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2019-09-11 13:20:03 
Abstract :
Dunia fashion di Indonesia bisa dikatakan berkembang sangat pesat dalam beberapa dekade terakhir. Hal ini didukung dari berbagai sisi baik desainer local semakin potensial, tingkat perekonomian yang membaik, sampai sektor ritel yang berkembang pesat.Perkembangan di dunia fashion menjadi hal yang penting di berbagai kalangan baik muda maupun tua. Salah satu aset untuk mencapai keadaan tersebut adalah merek produk yang dewasa ini berkembang menjadi sumbe aset terbesar bagi perusahaan. Semakin kuat Ekuitas Merek suatu produk maka semakin kuat daya tarik konsumen untuk menkonsumsi produk tersebut. Ekuitas Merek yang kuat dapat terbentuk melalui Kesadaran Merek, Asosiasi Merek , Persepsi Kualitas dan Loyalitas Merek. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek), dan Asosiasi Merek terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk fashion ?Cosmic? di Surabaya. Sampel berjumlah 100 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Smart PLS versi 2.0 (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kesadaran Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Asosiasi Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Persepsi Kualitas berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Loyalitas Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci : Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek, Asosiasi Merek, Keputusan Pembelian 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya