DETAIL DOCUMENT
PENGARUH TASK-TECHNOLOGY FIT TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI DIMEDIASI OLEH PEMANFAATAN SMARTPHONE
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Author
GAMA, MARIANA ANSELIA
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2020-08-26 03:49:00 
Abstract :
Tujuan penelitian menguji pengaruh task-technology fit terhadap prestasi belajar mahasiswa akuntansi dimediasi oleh pemanfaatan smartphone. Uji dilakukan terhadap mahasiswa akuntansi Universitas Nasional Timor-Leste (UNTL). Kuesioner dibagikan terhadap 156 mahasiswa dan data yang dapat diolah adalah 72 mahasiswa. Hipotesis diuji dengan menggunakan structural equation modeling ? partial least squares (SEM-PLS). Berdasarkan hasil uji, penelitian ini membuktikan bahwa karakterisitk tugas dan karakteristik teknologi berpengaruh positif terhadap task-technology fit. Task-technology fit berpengaruh positif terhadap pemanfaatan smartphone. Pemanfaatan smartphone memediasi pengaruh Task technology fit terhadap prestasi belajar. Sedangkan karakterisitk Individu (gaya belajar) tidak berpengaruh terhadap task-technology fit dalam meningkatkan prestasi belajar. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya