DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE YANG DIMEDIASI KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GIYOMI CLOTHING STORE
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Author
NURVITA, ALIFA RIZMA
Subject
HD Industries. Land use. Labor 
Datestamp
2019-12-20 07:13:05 
Abstract :
ABSTRAK Pemanfaatan selebriti sebagai icon dari suatu produk menjadi salah satu alternatif bagi produsen untuk semakin menancapkan brand mereka pada benak pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan Giyomi clothing store. Populasi dalam penelitian ini yakni konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Giyomi clothing store. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dengan metode kuesioner. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan . Celebrity endorser terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil pengujian ini juga menunjukan besaran pengaruh langsung celebrity endorser dan brand image terhadap loyalitas pelanggan lebih besar dibandingkan besaran pengaruh tidak langsung celebrity endorser dan brand image terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Kata Kunci: celebrity endorser, brand image, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya