DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GO-JEK DI SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Author
DARI, SRI WULAN
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2019-11-13 08:00:02 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel harga, kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Dimana variabel independen yang terdiri dari harga, kepercayaan dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan sebagai variabel dependennya. Penelitian ini dilakukan pada PT GO-JEK Indonesia di Surabaya. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuisoner yang diisi oleh responden yaitu pelanggan yang menggunakan GO-JEK di Surabaya yang melakukan pemesanan/penggunaan layanan ojek online perusahaan GO-JEK lebih dari dua kali. Karena jumlah populasi yang tidak dapat dihitung jumlahnya sehingga peneliti melakukan penetapan jumlah responden berdasarkan pedoman Maholtra, sehingga diperoleh sampel sebesar 77 responden. Hasil pengujian dengan uji kelayakan model menunjukkan pengaruh yang digunakan sebagai model penelitian secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan yang menggunakan GO-JEK di Surabaya adalah signifikan. Hal ini didukung dengan hasil koefisien korelasi sebesar 51,3% menunjukkan adanya hubungan atau kontribusi antara variabel harga, kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan yang menggunakan GO-JEK di Surabaya. Kata Kunci : Harga, Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya