Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
Author
WIDAGDO, DIMAS MAULANA NUR
Subject
H Social Sciences (General)
Datestamp
2019-11-13 10:23:37
Abstract :
Abstrak
Keputusan pembelian adalah kegiatan dimana yang dilakukan oleh konsumen untuk membeli dan mengkonsumsi suatu produk atau jasa dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan dan keinginanyaPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga,promosi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini aitu pelanggan Sego Njamoer Cabang Gebang Surabaya .Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dan penentuan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena penentuan harga yang tepat dan kualitas yang sesuai manfaat produk akan meningkatkan peluang keputusan pembelian konsumen, Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian apabila jangkauan promosi yang luas dan kualitas promosi yang baik,maka keputusan pembelian dapat segera terjadi. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif karena semakin baik kualitas layanan yang di berikan, akan meningkatkan peluang keputusan pembelian konsumen.Sebaiknya Sego Njamoer diharapkan untuk mempertahankan dalam setiap strategi penetapan harga,promosi dan kualitas pelayanan karena dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian.
Kata kunci: Harga, promosi, kualitas pelayanan, dan keputusan pembelian