DETAIL DOCUMENT
Analisis Penjualan Kue Cethar Rasa Pastry and Bakery dilihat dari Pemasaran Konvensional dan Pemasaran Digital
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Author
Assyiva, Ranum Rashya
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-03-03 05:43:42 
Abstract :
Bidang kuliner merupakan salah satu bidang usaha yang sangat menjanjikan dan sangat pesat perkembangannya. Terutama di era revolusi teknologi ini, usaha kuliner menjadi sangat terfasilitasi. Mulai dari penerapan toko atau restoran online, menu digital, pembayaran digital, hingga layanan antar makanan yang beragam. Tentunya hal ini telah membantu sangat banyak pelaku bisnis kuliner dan juga para pelanggan. Dapat kita rasakan pula pada masa pandemic Covid-19, membeli makanan secara online telah menjadi kegiatan yang sangat melekat dengan keseharian kita. Banyaknya waktu luang yang dimiliki masyarakat oleh karena penerapan PPKM, mendorong kita untuk lebih banyak menggunakan internet terutama sosial media. konsumtif, terutama dalam hal kuliner. Oleh karena itu pemanfaatan media sosial dalam melakukan pemasaran adalah langkah yang tepat untuk menjangkau lebih banyak leads, meningkatkan brand awareness dan penjualan. Dari pengamatan selama melakukan Praktik Kerja Lapangan di Cethar Rasa Pastry and Bakery dapat dipelajari langkah- langkah atau strategi yang dilakukan agar usaha kuliner ini dapat berkembang dan berjalan dengan baik di masa pandemi ini. Cethar Rasa Pastry and Bakery melakukan strategi Brand Loyalty dalam menghadapi persaingan bisnis kuliner saat ini, yaitu melalui diferensiasi produk, promosi penjualan, menjaga konsistensi kualitas produk, memanfaatkan sosial media sebagai sarana interaksi dengan pelanggan, dan memberikan pengalaman yang baik terhadap pelanggan. Ketika customer melakukan pembelian di Cethar Rasa Pastry and Bakery, maka pelanggan akan beralih ke lima langkah siklus pembelian, yaitu kesadaran, pembelian awal, evaluasi pasca pembelian, keputusan membeli kembali, pembelian kembali, kemudian kembali ke tahap evaluasi pasca pembelian, dan seterusnya. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti