DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Pengiriman Barang Pada PT. Sakti Mandraguna (Sakti Cargo) Bekasi
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Author
Listiani, Devi
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-03-03 10:17:58 
Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing terhadap keputusan pembelian jasa pengiriman barang pada Sakti Cargo di Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini sebesar 1.000 konsumen Sakti Cargo, dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 91 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik non-probability sampling yaitu proposive sampling dengan menggunakan software SPSS versi 25.0 for windows. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis yang digunakan alam penelitian ini adalah regresi linier sederhana, asumsi klasik, uji hipotesis t, koefisien korelasi, uji auto korelasi, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian jasa pengiriman barang pada sakti cargo. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti