DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Diskon dan Promo Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Study Kasus : E-Commerce Tokopedia Indonesia)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Author
Daulay, Choirunnisa
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-03-04 08:24:55 
Abstract :
Skripsi ini berjudul ?(Pengaruh Diskon dan Promo Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen)?. Skripsi ini di tulis oleh Choirunnisa Daulay, Program Studi Ekonomi S1 Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh diskon dan promo gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian konsumen e?commerce Tokopedia Indonesia pada kota Bekasi. Sampel responden yang digunakan sebanyak 115 yang dipilih menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Dari hasil penelitian diketahui bahwa variabel diskon dan promo gratis ongkos kirim secara parsial dan simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kemampuan prediksi dari kedua variabel tersebut terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 67,5%, sedangkan sisanya 32,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi Tokopedia Indonesia dalam mengelola e-commerce 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti