DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Harga Dan Faktor Pribadi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Dan+Dan Wibawa Mukti Kota Bekasi
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Author
Saputra, Tisna
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-04-04 04:45:15 
Abstract :
Tujuan dari peneliti ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan faktor pribadi terhadap keputusan pembelian pada toko DAN+DAN Wibawa Mukti Kota Bekasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di toko DAN+DAN Wibawa Mukti Kota Bekasi. Teknik pengumpulan sampel menggunakan purposiv sampling jumlah responden sebanyak 91 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS 25. Hasil penelitian uji regresi linier berganda Y=a+b1X1+b2X2 yaitu Y=12,538+0,534X1+0,109X2 menunjukan signifikan harga (0,000) dan faktor pribadi (0,036) lebih kecil dari 0,05, sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji f menunjukan hasil nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05, sehingga secara simultan harga dan faktor pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel harga dan variabel faktor pribadi menjelaskan terhadap keputusan pembelian sebesar 59,9%, sisanya dijelaskan oleh variabel lain. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti