DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Jasa Disaat Masa Pandemi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Konsultan Perizinan Jakarta
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Author
Wijanarko, Danang
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-04-05 06:11:00 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terhadap kepuasaan pelanggan (Y) yang dilakukan pada pelanggan di PT.Konsultan Perizinan Jakarta yang pernah menggunakan jasa. Dengan Teknik pengambilan sampel maka di peroleh, 50 responden menggunakan metode pengambilan sampel yaitu teknik Non -Probability sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi linier berganda Y= 5.067+ 0,327X1+0,379X2. Melalui uji t dan uji F diperoleh bahwa kualitas pelayanan, dan harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan sehingga hipotesis diterima. Variabel kualitas pelayanan sebagai variabel yang paling dominan dalam kepuasan pelanggan. Nilai R2 adalah sebesar 0,764 yang artiya bahwa variasi dari variabel independen yaitu harga, dan kualitas pelayanan dapat menerangkan variabel kepuasan pelanggan sebesar 76,4% sedangkan sisanya 24,6% diterangkan oleh variabel yang lain yang tidak diteliti dalam penelitian. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti