DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Study Kasus J&T Express Cabang Bekasi Selatan)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Author
Rizky, Irfan
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-04-05 07:58:13 
Abstract :
Kepuasan pelanggan akan terbentuk jika dapat memenuhi harapan-harapan dasarpelanggan. Banyak faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, diantaranya kualitas pelayanan dan persepsi harga. Permasalahan dalam peneliti ini adalah (1) apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan ?, (2)apakah persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan PT. Global Jet Express (J&T Express Cabang Bekasi Selatan). Tujuan dari peneliti ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Global Jet Express (J&T Express Cabang Bekasi Selatan).Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan pada PT. Global Jet Express (J&T Express Cabang Bekasi Selatan). Sampel ditentukan dengan teknik Skala Likert dengan responden sebanyak 132 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket) dan dokumentasi. Teknik analisi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrument (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis,dan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS 25. Hasil penelitian uji t menunjukan signifikan kualitas pelayanan (0,000) dan persepsi harga (0,000) lebih kecil dari 0,05, sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji koefisien determinasimenunjukan variabel kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 74,8%. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti