DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi Disaat Pandemi Covid-19 Terhadap Loyalitas Pelanggan (Kasus Pada Perusahaan Celebrity Laundry Bekasi Timur)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Author
Nurahman
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-04-05 08:14:43 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan di Celebrity Laundry yang berlokasi di Perumahan Margahayu Blok c No. 66 Rt/Rw 02/15 Bekasi Timur Kota bekasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pelanggan yang loyalitas menggunakan jasa cuci di Celebrity Laundry. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan probabilty sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap unsur (anggota) populasi untuk di pilih menjadi sampel. Sedangkan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi liniar berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas layanan (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai koefisien regresi (?1) sebesar 0,246 dan nilai t-hitung 2.086 ? t-tabel 1,66827 serta nilai signifikansi 0,041 ? 0,05. Promosi (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai koefisien regresi (?2) Sebesar 0,511 dan nilai t-hitung 3,622 ? t-tabel 1,66827 serta nilai signifikansi 0,001 ? 0,05. Kualitas Layanan (X1) dan Promosi (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai f-hitung sebesar 32,887 ? f-tabel 3,14, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 ? 0,05. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti