DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Media Sosial Instagram Dan Marketplace Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Author
Kurniaty Ningsih, Yulinda
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-04-18 05:04:32 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh media sosial instagram terhadap keputusan pembelian konsumen, (2) Pengaruh marketplace shopee terhadap keputusan pembelian konsumen, (3) Pengaruh media sosial instagram dan marketplace shopee terhadap keputusan pembelian konsumen. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kp Bakom, Kel. Limusnunggal, Kec. Cileungsi, Kab. Bogor, Jawa Barat, yang berusia 18-25 tahun sebanyak 302 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 sampel, karana berdasarkan 10% dari populasi sebanyak 302. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Analisis regresi linear berganda digunakan untuk uji hipotesis pada penelitian ini. Hasil penelitian menemukan bahwa : (1) Media Sosial Instagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen diperoleh nilai t hitung (2,682) > t tabel (2.052) serta nilai signifikan 0.012. (2) Market place Shopee berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen diperoleh nilai t hitung (2,221) > t tabel (2,052), serta nilai signifikan 0.035. (3) Media Sosial Instagram dan Market place Shopee berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen diperoleh nilai f hitung (37,886) > f tabel (3,32) 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti