DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Brand Ambassador dan Citra Perusahaan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Online Marketplace (Studi Kasus Konsumen Online Marketplace Shopee, Tokopedia dan Bukalapak Di Kota Bekasi)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Author
Ghani, Hilmy Abdul
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-04-18 07:26:41 
Abstract :
Persaingan bisnis Online marketplace di Indonesia semakin ketat. Untuk memenangkan online marketplace di antara kompetitor lainnya, suatu online marketplace dituntut untuk menciptakan citra terbaik mereka menggunakan strategi pemasaran salah satunya yaitu penggunaan brand ambassador. Hal ini dimaksudkan agar beberapa online marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak mampu mempertahankan konsumen lama dan diharapkan bisa menarik konsumen baru serta meningkatkan minat beli konsumennya. Dalam penelitian ini dibahas tentang pengaruh penggunaan brand ambassador dan citra perusahaan terhadap minat beli konsumen pada online marketplace Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak di kalangan masyarakat Kota Bekasi. Metode yang dilakukan kuantitatif deskriptif dengan metode analisis regresi linear dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial maupun simultan variabel brand ambassador dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan serta mempunyai pengaruh sebesar 53,5% terhadap minat beli konsumen pada online marketplace Shopee, Tokopedia dan Bukalapak di kalangan masyarakat Kota Bekasi. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti