DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Minimarket Famili Tambun Selatan
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Author
Verawati, Christina
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-04-18 07:44:33 
Abstract :
Penelitian ini merupakan metode kuantitatif populasi dalam penelitian ini menggunakan non probability dengan metode incidential sampling. Sampel pada penelitian ini sejumlah 60 responden pelanggan minimarket famili Tambun Selatan dengan metode rumus Slovin. Tempat penelitian ini dilakukan di minimarket famili. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket) dan menggunakan metode penelitian analisis deskriptif kuantitatif dan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada uji parsial (uji t) Kualitas Pelayanan (X1) tidak terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dan Harga (X2) terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Pada hasil uji serempak (uji f) variable bebas yaitu Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Berdasarkan uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa konstanta yang diperoleh sebesar 0,141, artinya jika Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga (X2) nilai adalah 0, maka Loyalitas Pelanggan (Y) nilainya adalah 0,141 dan hasil uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa variable bebas yang mempunyai pengaruh paling dominan yaitu Harga. Berdasarkan uji koefisien determinan (R2) sebesar 78,2% dapat diartikan bahwa Loyalitas Pelanggan dipengaruhi kuat oleh Kualitas Pelayanan dan Harga sebesar 78,2%, sedangkan sisanya 21,8 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti