DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Helm Bogo (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Tri Bhakti Business School)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Author
Wahono, Srimas Tunggul
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-04-18 08:04:39 
Abstract :
Helm berstandar (SNI) merupakan produk pelindung kepala yang di wajibkan para pengendara sepeda motor, sesuai dengan ketentuan UU.No.22 Tahun 2009 pasal 57 ayat (1) dan (2). Produk helm bermerek bogo adalah salah satu produk yang berkomitmen pada standar mutu (SNI), selain itu produk helm bogo memiliki citra merek tersendiri yang mengedepankan kualitas produk dan desain produk yang unik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan desain produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian helm bogo pada mahasiswa/i di Tri Bhakti Business School. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa/i semester 2 sampai 8 di Tri Bhakti Business School yang berjumlah 563 orang. Jumlah sampel pada penelitian ini 60 responden. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil dari penelitian ini diperoleh melalui uji parsial (uji t) pada taraf signifikansi 5%. Dari hasil pengujian tersebut diperoleh bahwa t hitung kualitas produk (X1) = 3,383 dan t hitung desain produk (X2) = 2,368 , dengan nilai t tabel = 2,002 , berarti t hitung > t tabel maka H1 di terima dan Ho di tolak, H2 diterima dan Ho2 ditolak. Adapun hasil uji f f hitung sebesar 42,554 > 3,15 maka kualitas produk dan desain produk secara bersama sama mempengaruhi keputusan pembelian helm bogo (studi kasus pada mahasiswa di Tri Bhakti Business School). 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti