Abstract :
Pengaruh Citra merek dan pengaruh Kualitas Pelayanan Customer Service terhadap
kepuasaan pelanggan PT FTF Globalindo di Bekasi. Dibimbing Oleh Bpk. Drs Tigor
Hutapea ME.
Judul dari penelitian ini adalah Pengaruh citra merek dan pengaruh kualitas pelayanan
customer service terhadap kepuasaan pelanggan PT FTF GLOBALINDO di
Bekasi.Variabel independen (X) yaitu Citra merek, sedangkan Variabel dependen (Y)
yaitu Kualitas Pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat
pengaruh antara citra merek dan kualitas pelayanan pada kepuasaan konsumen di PT
FTF GLOBALINDO Bekasi. Hasil dari Uji Hipotesis dari penelitian ini adalah Variabel
Citra Merek (X1) adalah sebesar 0,51 dengan T tabel sebesar 2,052 artinya T hitung dari
variabel Citra Merek (X1) lebih besar dari T tabel (2,052 < 2,045) artinya Ha1 diterima
dan Ho1ditolak. MakaVariabel Citra Merek (X1) tidak berpengaruh terhadap Kualitas
pelayanan customer service (Y) di PT FTF GLOBALINDO Bekasi.
Pada Penelitian ini, data penelitian diperoleh dengan cara menyebarkan kuisioner kepada
50 orang pelanggan di PT FTF GLOBALINDO Bekasi. Hasil R Square digunakan untuk
mengetahui keeratan antara Variabel Citra Merek (X1) dengan Kualitas Pelayanan (X2).
R Square dalam Penelitian ini adalah 0,647 (64%) yang berarti 64% variasi yang terjadi
pada tinggi rendahnya Kualitas Pelayanan disebabkan oleh Citra Merek dan sisanya 36%
ditentukan oleh faktor lain