DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Layanan dan Akses Informasi Terhadap Kepuasan Pasien di RS Pademangan
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Author
Hutabarat, Indra Jeremia
Subject
Manajemen 
Datestamp
2023-02-17 04:44:00 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah variabel Independen memiliki pengaruh terhadap variabel Dependent yang terdiri dari variabel Kualitas Layanan (X1) dan Akses Informasi (X2) Terhadap Kepuasan Pasien (Y) pada RS Pademangan yang terletak di Jakarta Utara. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif . Data yang digunakan menggunakan instrumen kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Pasien, warga dan masyarakat sekitar di RS Pademangan dengan sample data yang ada dari pihak RS Pademangan yang berjumlah 156 orang. Jumlah sample dalam penelitian ini 113 responden dengan metode rumus Slovin. Metode pengambilan sample ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengolahan data dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: Secara parsial (uji t) variabel dari Kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasien di RS Pademangan, secara parsial variabel Akses Informasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasien di RS Pademangan. Pada Hasil (uji f ) variabel bebas yaitu kualitas layanan dan akses informasi (X) secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien pada RS Pademangan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti