DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Rental Studio Musik Al-Azka
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Author
Wahid, Abdul
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-02-17 07:18:37 
Abstract :
Skripsi dengan judul ?PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN RENTAL STUDIO MUSIK AL-AZKA?. Skripsi ini ditulis oleh ABDUL WAHID, dengan Program Studi Ekonomi Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi TRI BHAKTI. Latar belakang penulis bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa penting kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan studio musik AL-AZKA. Penelitian ini di lakukan di Studio Musik AL-AZKA yang berlokasi di Jl. Kebon Kelapa No.25, RT.007/RW.003, Dusun Kelapa Bahagia, Kec. Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan jas AL-AZKA. teknik pengambilan sampel dengan menggunakan probability sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang memberikan kesempatan dan peluang yang sama bagi setiap unsur populasi untuk dijadikan sampel. Sedangkan teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan (X1) secara parsial dan positif serta signifikan mempengaruhi Loyalitas Pelanggan (Y). Hal tersebut terbukti dengan nilai koefisien regresi (?1) sebesar 0,339 dan nilai t-hitung > t-tabel 1.669 serta nilai signifikansi 0,032 < 0,05. Kepuasan Pelanggan (X2) secara parsial dan positif serta signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). hal tersebut terbukti dengan nilai koefisien regresi (?2) sebesar 0.387. dan nilai t-hitung 2.605 > t-tabel 1.669 serta nilai signifikansi 0,011 < 0,05. Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal tersebut terbukti dengan nilai f-hitung sebesar 78.704 > f-tabel 3,123 dengan nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 R square sebesar 0,624 (62,4%) artinya 62,4% dari loyalitas pelanggan di pengaruhi oleh kualitas pelayanan Dan kepuasan pelanggan. Sisa 37,6% adalah faktor-faktor yang tidak di bahas dan diteliti dalam penelitian. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti