DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Fotografi dan Videografi (Studi Kasus pada PnR Project)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Author
Putra, Tio Andriansyah Perdana
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-02-21 04:47:24 
Abstract :
Dalam era globalisasi sekarang yang semakin berkembang, perkembangan industri jasa dihadapkan oleh persaingan yang semakin ketat, khususnya dalam bidang jasa fotografi dan videografi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan secara parsial, dan secara simultan terhadap keputusan penggunaan jasa pada jasa fotografi dan videografi PnR Project. Penelitian ini dilakukan di PnR Project Bekasi Timur. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dimana metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner online yang disebar kepada seluruh pelanggan PnR Project. Jumlah sampel yang digunakan adalah 134 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, yang diolah menggunakan bantuan SPSS versi 25.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada uji parsial (uji t) promosi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa. Pada hasil uji serempak (uji f) variabel bebas yaitu promosi dan kualitas pelayanan (X) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa (Y). Berdasarkan uji koefisien determinan (R²) sebesar 74,8% jadi dapat diambil kesimpulan bahwa 74,8% dari keputusan penggunaan jasa di pengaruhi oleh variabel promosi dan kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya 25,2% dijelaskan oleh faktor ? faktor yang tidak di teliti di penelitian ini. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti