Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan kualitas pelayanan
terhadap keputusan pembelian pada outlet edelweissoutdoor Lumajang. Baik secara parsial
maupun simultan. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan tidak
dapat pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh kualitas
pelayanan terhadap keputusan pembelian pada outlet edelweissoutdoor Lumajang. Jenis penelitian
ini yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan menggunakan Teknik analisis regresi linier
berganda. Pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan
nonprobability sampling dengan Teknik yang dipilih accidental sampling. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa untuk variabel store atmosphere tidak terdapat pengaruh terhadap keputusan
pembelian sedangkan untuk variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh parsial terhadap
keputusan pembelian. Dengan koefisein determinasi (adjiisted R²) diperoleh sebesar 0,243, yang
menunjukkan bahwa 24,3% variabel independen yaitu store atmosphere dan kualitas pelayanan
sedangkan sisanya 75,7% keputusan pembelian oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti
dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti pengaruh store atmosphere
dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel lain yang
mempengaruhi keputusan pembelian diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya.
.