Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh City Branding dan
City Image terhadap keputusan berkunjung ke wisata Puncak B-29 Kabupaten
Lumajang. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung ke
wisata puncak B-29 Lumajang selama periode bulan Maret 2021. Jumlah sampel
pada penelitian sebanyak 60 responden. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah simple random sampling, metode pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan
kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier
berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) City Branding terhadap Keputusan
Berkunjung menunjukkan tidak terdapat pengaruh secara parsial signifikan City
Branding terhadap Keputusan Berkunjung ke wisata Puncak B-29 Kabupaten
Lumajang. (2) Pengaruh City Image terhadap Keputusan Berkunjung
menunjukkan tidak terdapat pengaruh secara parsial signifikan City Image
terhadap Keputusan Berkunjung ke wisata Puncak B-29 Kabupaten Lumajang. (3)
Pengaruh City Branding dan City Image terhadap Keputusan Berkunjung tidak
terdapat pengaruh City Branding dan City Image yang secara simultan terhadap
keputusan berkunjung ke wisata Puncak B-29. ke wisata Puncak B-29 Kabupaten
Lumajang. Nilai R square 7,1% yang artinya Keputusan Berkunjung dapat
dijelaskan oleh variabel independen yaitu City Branding dan City Image
sedangkan sisanya yaitu 92,9% Keputusan Berkunjung dipengaruhi oleh variabel?variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti adanya pengaruh
word of mouth, testimonial, dan lain-lain.