DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITY BRANDING DAN CITY IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE WISATA PUNCAK B-29 LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Abdillah, Akbar
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-12-02 11:23:02 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh City Branding dan City Image terhadap keputusan berkunjung ke wisata Puncak B-29 Kabupaten Lumajang. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung ke wisata puncak B-29 Lumajang selama periode bulan Maret 2021. Jumlah sampel pada penelitian sebanyak 60 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling, metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) City Branding terhadap Keputusan Berkunjung menunjukkan tidak terdapat pengaruh secara parsial signifikan City Branding terhadap Keputusan Berkunjung ke wisata Puncak B-29 Kabupaten Lumajang. (2) Pengaruh City Image terhadap Keputusan Berkunjung menunjukkan tidak terdapat pengaruh secara parsial signifikan City Image terhadap Keputusan Berkunjung ke wisata Puncak B-29 Kabupaten Lumajang. (3) Pengaruh City Branding dan City Image terhadap Keputusan Berkunjung tidak terdapat pengaruh City Branding dan City Image yang secara simultan terhadap keputusan berkunjung ke wisata Puncak B-29. ke wisata Puncak B-29 Kabupaten Lumajang. Nilai R square 7,1% yang artinya Keputusan Berkunjung dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu City Branding dan City Image sedangkan sisanya yaitu 92,9% Keputusan Berkunjung dipengaruhi oleh variabel?variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti adanya pengaruh word of mouth, testimonial, dan lain-lain. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang