Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Attachrilliah, Mochammad Alfaridzi
Subject
HC Economic History and Conditions
Datestamp
2021-12-20 03:02:31
Abstract :
Pembahasan dalam penelitian ini yaitu menganalisis tentang tingkat kepuasan
konsumen produk outdoor Consina berdasarkan merek, kualitas produk dan harga
di Lumajang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) pengaruh merek
terhadap kepuasan konsumen (2) pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan
konsumen (3) pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen (4) pengaruh merek,
kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen produk outdoor Consina
di Lumajang. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna dan pembeli produk
outdoor Consina di Lumajang. Jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan
data primer yang diperoleh dari kuesioner pada skala likert 1-5. Data yang
diperoleh dianalisis dengan menggunakan Uji Regresi Linear Berganda.
Sedangkan untuk pengolahan data menggunakan IBM SPSS Statistik 21. Hasil
pengujian regresi berganda menunjukkan (1) merek berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen produk outdoor Consina di Lumajang (2) kualitas
produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen produk outdoor
Consina di Lumajang (3) harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen produk outdoor Consina di Lumajang (4) merek, kualitas produk dan
harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen produk outdoor
Consina di Lumajang. Implementasi dalam penelitian ini adalah Consina harus
mempromosikan mereknya agar semakin dikenal luas dan mengembangkan
kualitas produk yang lebih baik serta harga produk outdoor yang diberikan
Consina sebaiknya bisa lebih terjangkau dikalangan masyarakat.