Abstract :
Suatu keadaan dimana konsumen membutuhkan makanan untuk memenuhi kebutuhannya dan perusahaan
yang berfungsi untuk memprodusi produk demi memenuhi hasrat konsumen memunculkan suatu peningkatan
akan tingkatkonsumsi masyarakat, Hal ini berkaitan dengan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh
kualitas produk, citra merek, dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian mie Indomie di Lumajang,
Penelitian ini dilakukan pada konsumen mie Indomie yang mayoritas berada di Desa Labruk kidul
Sumbersuko dengan jumlah sampel sebanyak 133 responden, Teknik pengambilan sampel yang dilakukan
adalah dengan purposive sampling, dengan kriteria responden yaitu pernah mengonsumsi mie Indomie, Metode
analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda, Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan
pembelian, sedangkan citra merek dan daya tarik iklan tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap
keputusan pembelian, Secara simultan kualitas produk, citra merek, dan daya tarikiklan berpengaruh secara
signifikan terhadap keputusan pembelian, Sedangkan nilai R Square pada penelitian ini adalah 61,3%
menunjukkan kontribusiterhadap variabel kualitas produk, citra merek, dan daya tarik iklan.Sedangkansisanya
38,7% dipengaruhi oleh variabel ? variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini