DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INDOMIE DI LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Firmala, Ana
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2021-12-21 09:09:10 
Abstract :
Suatu keadaan dimana konsumen membutuhkan makanan untuk memenuhi kebutuhannya dan perusahaan yang berfungsi untuk memprodusi produk demi memenuhi hasrat konsumen memunculkan suatu peningkatan akan tingkatkonsumsi masyarakat, Hal ini berkaitan dengan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian mie Indomie di Lumajang, Penelitian ini dilakukan pada konsumen mie Indomie yang mayoritas berada di Desa Labruk kidul Sumbersuko dengan jumlah sampel sebanyak 133 responden, Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah dengan purposive sampling, dengan kriteria responden yaitu pernah mengonsumsi mie Indomie, Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek dan daya tarik iklan tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, Secara simultan kualitas produk, citra merek, dan daya tarikiklan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, Sedangkan nilai R Square pada penelitian ini adalah 61,3% menunjukkan kontribusiterhadap variabel kualitas produk, citra merek, dan daya tarik iklan.Sedangkansisanya 38,7% dipengaruhi oleh variabel ? variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang