DETAIL DOCUMENT
UPAYA MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN DI ERA PANDEMI COVID-19 BERBASIS MEDIA ONLINE (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Pedagang Ikan Segar Di Pasar Tradisional Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang)
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Windari, Ayu Niar
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2021-12-23 08:34:43 
Abstract :
Strategi pemasaran merupakan rangkaian suatu kegiatan yang terarah untuk mencapai sasaran dan dengan pola berpikir yang inovatif dan kreatif, untuk menghadapi kecenderungan yang terjadi di dalam maupun di luar usaha, yang akan berpengaruh terhadap kepentingan maupun masa depan usaha itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya yang digunakan oleh penjual dalam meningkatkan omset penjualan. Jenis pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini yaitu lima informan yang terdiri dari tiga pedagang ikan segar dan 2 pembeli ikan segar. Teknik dan alat perolehan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik penyajian data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu collection, reduction, display dan conclucion. Berdasarkan hasil penelitian secara triangulasi menunjukkan bahwa upaya untuk meningkatkan omset penjualan ikan segar selama pandemi covid 19 di pasar tradisional Tempeh yaitu dengan memanfaatkan melalui media sosial. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang