PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KELUHAN
PELANGGAN PT. TELKOM INDIHOME DI LUMAJANG Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Nuruzzaman, Bima
Subject
HC Economic History and Conditions
Datestamp
2021-12-24 06:31:43
Abstract :
Salah satu produk layanan dari PT. Telkomunikasi Indonesia yang banyak di
gunakan ialah Indihome. Pelayanan yang diberikan PT.Telkom Indihome di
pandang cukup memuaskan terutama dalam hal kecepatan.Namun keterlambatan
yang sering terjadi serta kurang maksimalnya pelayanan membuat pelanggan
merasa tidak puas atau terjadinya keluhan pelanggan.Penelitian ini bertujuan
untuk menguji sekaligus menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap
keluhan pelannggan PT. Telkom IndihomeLumajang.Data yang diperlukan dalam
penelitian ini diperoleh dari jawaban kuesioner pada skala 1-5 dengan jumlah
responden sebanyak 91 orang yaitu pelanggan PT. Telkom
IndihomeLumajang.Teknik sampling yang digunakan dalam penentuan sampel
adalah sampling purporsive.Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis
menggunakan Uji Regresi Linier Sederhana.Hasil pengujian regresi sederhana
menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan mampu memberikan pengaruh
positif yang signifikan terhadap keluhan pelanggan.