DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KELUHAN PELANGGAN PT. TELKOM INDIHOME DI LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Nuruzzaman, Bima
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2021-12-24 06:31:43 
Abstract :
Salah satu produk layanan dari PT. Telkomunikasi Indonesia yang banyak di gunakan ialah Indihome. Pelayanan yang diberikan PT.Telkom Indihome di pandang cukup memuaskan terutama dalam hal kecepatan.Namun keterlambatan yang sering terjadi serta kurang maksimalnya pelayanan membuat pelanggan merasa tidak puas atau terjadinya keluhan pelanggan.Penelitian ini bertujuan untuk menguji sekaligus menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keluhan pelannggan PT. Telkom IndihomeLumajang.Data yang diperlukan dalam penelitian ini diperoleh dari jawaban kuesioner pada skala 1-5 dengan jumlah responden sebanyak 91 orang yaitu pelanggan PT. Telkom IndihomeLumajang.Teknik sampling yang digunakan dalam penentuan sampel adalah sampling purporsive.Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis menggunakan Uji Regresi Linier Sederhana.Hasil pengujian regresi sederhana menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan mampu memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap keluhan pelanggan. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang