Abstract :
Pemasaran adalah bagaimana cara dapat memenuhi atau memuaskan kebutuhan
para konsumen melalui berbagai saluran distribusi tertentu melalui produk yang
ditawarkan. Demikian dengan pemasaran selalu berhubungan dengan Pengetauan
produk dan kualitas produk pada bagaimana menciptakan barang-barang dan jasa?jasa yang dapat memberikan kepuasan supaya konsumen mau membeli produk
yang diawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh pengetahuan
produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian susu kambing etawa di
Kabupaten Lumajang. Selanjutnya, untuk mengetahui variabel mana yang paling
berpengaruh terhadap keputusan pembelian susu kambing etawa di Kabupaten
Lumajang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data
yang diperoleh dalam penelitian ini di dapatkan dari para konsumen susu kambing
etawa di Kabupaten Lumajang. Dalam penentuan sampel menggunakan
nonprobability sampling yakni purposive sampling dengan jumlah responden
sebanyak 45 responden. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang
di analisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian
pada penelitian ini menunjukkan bahwa varibel pengetahuan produk tidak
memiliki dampak positif yang siginifikan terhadap kepuasan pembelian. kemudian
variabel kualitas produk mampu memberikan dampak positif yang signifikan
terhadap keputusan pembelian.