PENGARUH BRAND AWARENESS DAN KUALITAS PRODUK
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PIZZA HUT OLEH
KONSUMEN DI LUMAJANG Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Brillian Afgaris, Desvita Yol
Subject
HC Economic History and Conditions
Datestamp
2021-12-24 07:42:55
Abstract :
Pemasaran pada dasarnya bertujian untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan
konsumen melalui beberapa saluran distribusi produk tertentu yang di tawarkan. Demikian dengan pemasaran selalu berhubungan dengan Brand Awareness
dan Kualitas Produk guna untuk menciptakan sebuah produk atau brang yang
dapat memberikan kepuasan agar konsumen mau membeli produk yang
ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand
Awareness dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Pizza Hut di
Lumajng. Selanjutnya untuk mengetahui variabel mana yang paling
berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Pizza Hut di Lumajang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data
yang diperoleh dalam penelitian ini didapatkan dari para konsumen yang
membeli produk Pizza Hut di Lumajang. Dalam menentukan sampel
menggunakan nonprobability sampling, yakni purposive sampling dengan
jumlah responden sebanyak 60 responden. Data yang diperoleh dengan
menyearkan kuesioner yang di analisis menggunakan teknik analisis regresi
linier berganda. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa
variabel Brand Awareness memiliki dampak positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. Kemudian variabel Kualitas Produk juga mampu
memberikan dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelia