Abstract :
Manajemen pemasaran merupakan alat perencanaan suatu program perusahaan
yang sudah terancang guna memenuhi tujuan perussahaan. Salah satu perencanaan
yang digunakan oleh perusahaan yaitu menggunakan selebritis dalam memasarkan
produknya, mempertahankan kualitas produk, memberikan variasi dalam merk
produk. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh iklan dan testimoni
terhadap keputusan pembelian pada produk skincare FBC skin di Kecamatan
Rowokangkung Kabupaten Lumajang. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu probability sampling dengan teknik model
jenuh. Sampel yang terpilih sebanyak 60 pelanggan. Metode pengumpulan data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan penggunaan kuisioner dengan
jumlah sampel sebesar 60 responden. Hasilnya menunjukkan bahwa variabel iklan
berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk skincare FBC skin di
Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang. Sementara itu testimoni tidak
berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk skincare FBC skin di
Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang