DETAIL DOCUMENT
STRATEGI E-MARKETING DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING DI MASA PANDEMI (Pada Rambak Pisang UD. Tiga Saudara Tempeh Lumajang)
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Satria Wiguna, Dimas Bagus
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2021-12-27 03:24:16 
Abstract :
Melimpahnya buah pisang di Kabupaten Lumajang membuat masyarakat berinovasi untuk memanfaatkan buah tersebut untuk menjadi peluang bisnis. Salah satunya yaitu olahan rambak pisang dari UD. Tiga Saudara yang terletak di Dusun Tulus Rejo RT. 03 RW 02 Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang. Selama masa pandemic, UD. Tiga Saudara mendapat keuntungan tersendiri dengan menaiknya omset penjualan dengan pemanfaatan teknologi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi E-marketing dalam meningkatkan daya saing di masa pandemi pada olahan rambak pisang UD. Tiga Saudara . Penelitian ini bersifat kualitatif dengan mengambil 6 responden yang terdiri dari 1 pemilik usaha, 2 pelanggan, 2 konsumen dan 1 kompetitor. Metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data penelitian bersifat deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa UD. Tiga Saudara selama pandemi mengalami peningkatan omset peningkatan karena memanfaatkan media teknologi marketplace dan juga UD. Tiga Saudara mengedapankan kualitas pengembangan produk dan kerjasama dengan pihak lain untuk memperluas skala produksi. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang