Abstract :
Pemasaran adalah bagaimana cara dapat memenuhi atau memutuskan kebutuhan
para konsumen melalui berbagai saluran distribusi tertentu melalui produk yang
ditawarkan. Lokasi dan kualitas produk adalah salah satu faktor yang dapat
mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh lokasi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian
pada Sirup Herbal Jahe Emprit Assafirs Bakery Pasrujambe Kabupaten Lumajang.
Selanjutnya, untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap
keputusan pembelian pada Sirup Herbal Jahe Emprit Assafirs Bakery Pasrujambe
Kabupaten Lumajang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kuantitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian didapatkan dari konsumen pada
Sirup Herbal Jahe Emprit Assafirs Bakery Pasrujambe Kabupaten Lumajang.
Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling
yakni sampling purposive dengan jumlah responden sebanyak 75 responden. Data
penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang dianalisis
menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dalam
penelitian ini menunjukkan bahwa variabel lokasi memiliki pengaruh posittif yang
signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian variabel lokasi tidak
memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian.