Abstract :
Menganalisis adanya permasalahan pemasaran online pada Toko Rokannisa
Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang ditinjau dari kualitas produk dan
strategi promosi yang merupakan tujuan dari penelitian ini. Populasi dalam
penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian pada Toko
Rokannisa Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Jumlah sampel pada
penelitian ini sebanyak 75 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan
rumus Slovin dan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini.
Data yang digunakan yaitu data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner
pada skala 1-10. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan Uji Regresi
Linier Berganda, sedangkan untuk pengolahan data menggunakan IBM SPSS
Statistik 21.0. Hasil dari pengujian regresi linier berganda menunjukkan: (1)
Kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap pemasaran online pada
Toko Rokannisa Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, (2) Strategi promosi
berpengaruh signifikan terhadap pemasaran online pada Toko Rokannisa
Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Hasil dari penelitian ini membuktikan
agar pemasaran online terus berkembang diperlukan adanya peningkatan kualitas
produk yang baik, dan strategi promosi yang tepat.