Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi harga,
brand awareness, dan brand image baik terhadap keputusan pembelian Air
Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek AQUA di Kelurahan Tompokersan,
Kecamatan Lumajang. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di
Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Lumajang yang mengkonsumi Air Minum
Dalam Kemasan (AMDK) merek AQUA. Jumlah sampel pada penelitian
sebanyak 99 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah
purposive sampling dan metode pengumpulan data yang digunakan dalam
penelitian ini menggunakan observasi dan kuesioner. Metode analisis data yang
digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan
(1) persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian Air Minum Dalam
Kemasan (AMDK) merek AQUA di Kelurahan Tompokersan, Kecamatan
Lumajang, (2) brand awareness berpengaruh terhadap keputusan pembelian Air
Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek AQUA di Kelurahan Tompokersan,
Kecamatan Lumajang, (3) brand image berpengaruh terhadap keputusan
pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek AQUA di Kelurahan
Tompokersan, Kecamatan Lumajang, (4) persepsi harga, brand awareness, dan
brand image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian Air
Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek AQUA di Kelurahan Tompokersan
Kecamatan Lumajang.