PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND TRUST
TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK WARDAH
PADA KONSUMEN DI KOTA LUMAJANG Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Maulidyah, Elita Mita
Subject
HC Economic History and Conditions
Datestamp
2021-12-27 06:23:13
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity
endorser dan brand trust baik secara parsial maupun simultan terhadap minat
beli kosmetik Wardah pada konsumen di kota Lumajang. Populasi dalam
penelitian ini adalah mahasiswi program studi manajamen STIE Widya
Gama Lumajang yang berminat pada kosmetik Wardah. Jumlah sampel pada
penelitian ini sebanyak 60 responden. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah nonprobability sampling yaitu purposive sampling.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa celebrity
endorser dan brand trust berpengaruh secara simultan terhadap minat beli.
Celebrity endorser secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli dan
brand trust secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli.