Abstract :
Pemasaran adalah bagaimana cara dapat memenuhi atau memuaskan
kebutuhan para konsumen melalui berbagai saluran distribusi tertentu melalui
produk yang ditawarkan. Demikian dengan pemasaran selalu berhubungan dengan
kualitas produk pada bagaimana menciptakan barang-barang dan jasa-jasa yang
dapat memberikan kepuasan supaya konsumen mau membeli produk yang
diawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh kualitas produk
dan harga terhadap keputusan pembelian paket data kartu seluler Indosat di
Lumajang. Selanjutnya, untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh
terhadap keputusan pembelian paket data kartu seluler Indosat di Lumjang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data yang
diperoleh dalam penelitian ini di dapatkan dari para pengguna paket data kartu
seluler Indosat di Lumajang. Dalam penentuan sampel menggunakan
nonprobability sampling yakni purposive sampling dengan jumlah responden
sebanyak 80 responden. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang
di analisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian
pada penelitian ini menunjukkan bahwa varibel kualitas produk tidak memiliki
dampak positif yang siginifikan terhadap kepuusan pembelian. kemudian variabel
harga mampu memberikan dampak positif yang signifikan terhadap keputusan
pembelian.