DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DETERJEN DAIA (STUDY KASUS IBU RUMAH TANGGA DI KABUPATEN LUMAJANG)
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Alqiromi, Maulana Ilham
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2021-12-28 11:54:17 
Abstract :
Deterjen merupakan kebutuhan dalam rumah tangga yang berfungsi sebagai pembersih pakaian. Seiring berjalannya waktu banyak jenis deterjen yang sudah diproduksi, contohnya deterjen bubuk dan cair. PT. Wings adalah produk rumah tangga yang sangat dibutuhkan dan pemeliharaan khususnya pada produk sabun pencuci pakaian (deterjen). Salah satu produk deterjennya adalah deterjen daia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, mengetahui dan menjelaskan promosi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan sampel berjumlah 45 responden yakni pembeli deterjen daia di Kabupaten Lumajang. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang di analisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Peneliti menggunakan simple random sampling untuk teknik pengambilan sampel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian deterjen daia di Kabupaten Lumajang. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian deterjen daia di Kabupaten Lumajang. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang