DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SEDAAP INSTAN (Studi Kasus pada Ibu-Ibu Rumah Tangga di Kecamatan Lumajang)
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Putra Pratama, Franky Ade
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2021-12-29 03:48:15 
Abstract :
Mie instan merupakan salah satu makan favorit yang banyak digemari di belahan dunia manapun. Asosiasi mie instan dunia (WINA) World Instant Noodles Association mencatat konsumsi mie instan dunia mencapai 106,42 miliar sepanjang tahun 2019, atau perhari rata ? rata 290 juta porsi. Di Asia konsumsi mie instan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Banyak perusahaan yang bersaing menciptakan inovasi untuk memaksimalkan penjualan agar memenangkan persaingan di pasar. Penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian produk Mie Sedaap Instan di Kecamatan Lumajang. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang dipergunakan yaitu Purposive Sampling. Sampel penelitian berjumlah 60 orang dari populasi sebanyak 180 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan Citra Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek berpengaruh Signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil koefisien determinasi (R2 ) yang didapat sebesar 83,7% Keputusan Pembelian produk Mie Sedaap instan di Kecamatan Lumajang mampu dijelaskan oleh variabel Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang