Abstract :
Pasta gigi adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Setiap manusia ingin
menjaga kesehatan termasuk kesehatan gigi. Seiring dengan semakin sadarnya
manusia dengan kesehatan gigi maka pasta gigi semakin banyak yang
membutuhkan. Oleh karena itu banyak produk pasta gigi yang muncul dipasaran.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh citra merek
terhadap keputusan pembelian, mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas
produk terhadap keputusan pembelian, mengetahui dan menjelaskan promosi
terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan sampel
berjumlah 80 responden yakni pembeli pasta gigi Close Up di Kabupaten
Lumajang. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang di analisis
menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Jenis data yang digunakan
adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli pasta gigi Close
Up di Kabupaten Lumajang dengan jumlah 500 pembeli. Peneliti menggunakan
simple random sampling untuk teknik pengambilan sampel. Hasil dari penelitian
ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap
keputusan pembelian pasta gigi Close Up di Kabupaten Lumajang. Kualitas
produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pasta gigi
Close Up di Kabupaten Lumajang. Dan promosi berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian pasta gigi Close Up di Kabupaten Lumajang.