DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN CLOSE UP DI KABUPATEN LUMAJANG)
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Firmansyah, Friyoga
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2021-12-29 04:23:12 
Abstract :
Pasta gigi adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Setiap manusia ingin menjaga kesehatan termasuk kesehatan gigi. Seiring dengan semakin sadarnya manusia dengan kesehatan gigi maka pasta gigi semakin banyak yang membutuhkan. Oleh karena itu banyak produk pasta gigi yang muncul dipasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, mengetahui dan menjelaskan promosi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan sampel berjumlah 80 responden yakni pembeli pasta gigi Close Up di Kabupaten Lumajang. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang di analisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli pasta gigi Close Up di Kabupaten Lumajang dengan jumlah 500 pembeli. Peneliti menggunakan simple random sampling untuk teknik pengambilan sampel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pasta gigi Close Up di Kabupaten Lumajang. Kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pasta gigi Close Up di Kabupaten Lumajang. Dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pasta gigi Close Up di Kabupaten Lumajang. 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang