DETAIL DOCUMENT
ANALISIS TINGKAT SUKU BUNGA KREDIT DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA KOPERASI RAHAYU LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Hadi, Samsul
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2019-10-09 09:58:39 
Abstract :
Penelitian ini mengangkat tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Usaha Jasa Multimedia Komputer “Sejati” di Lumajang. Pelayanan pada dasarnya suatu tindakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen atau pelanggan pada suatu organisasi. Kualitas Pelayanan sangat penting dalam suatu badan usaha, apalagi usaha yang bergerak di bidang Jasa. Kualitas Pelayanan merupakan tolak ukur akan kinerja suatu badan usaha dalam memenuhi kebutuhan konsumen atau pelanggan. Usaha Jasa Multimedia Komputer “Sejati” yang terletak di Jl. Brigjend Katamso Pertokoan Tama Toga Lumajang. Secara rentan waktu sebenarnya usaha Jasa Multimedia Komputer “Sejati” ini telah berjalan 2 tahun, dan sampai sekarang masih berjalan lancar juga terus berkembang. Didaerah Pertokoan Taman Toga Lumajang yang terlingkup dalama naungan Dinas Pasar Kabupaten Lumajang memang sejak dulu sudah terkenal dengan sentra UMKM usaha yang bergerak di bidang komputer, dimana hal tersebut juga mengakibatkan persaingan dan kompetisi usaha yang cukup ketat. Hasil uji t pada variabel X1 yaitu kualitas pelayanan diperoleh nilai t hitung = 0,298 dengan signifikansi 0,768. Dengan menggunakan batas signifikansi 5% atau 0,05 diperoleh t tabel sebesar ± 2,048. Ini berarti t hitung (0,298) terletak antara –t tabel (-2,048) dan t tabel (2,048), yang berarti Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan tingkat signifikansi 0,768 yang berada di atas batas signifikansi 0,05 maka dapat disimpulkan tidak terdapat pengaruh kualitas pelayanan yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil persamaan regresi linier sederhana tersebut dapat dijelaskan sebagaiberikut : a) Nilai constant sebesar 5,801 menunjukkan bahwa nilai keputusan pembelian akan sama dengan 5,801 jika nilai kualitas pelayanan (X1) sama dengan 0. b) Koefisien kualitas pelayanan (X1) sebesar 0,070 (positif menunjukkan hubungan searah) menyatakan bahwa setiap kenaikan 1 (satu) nilai kualitas pelayanan akan menaikkan keputusan pembelian sebesar 0,070 dan sebaliknya setiap penurunan 1 (satu) nilai kualitas pelayanan akan menurunkan keputusan pembelian sebesar 0,070. Dalam penelitian ini kualitas Pelayan tidak berpengaruh pada Keputusan Pembelian konsumen, tapi berpengaruh positif dan signifikan pada Loyaitas Pelanggan 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang