DETAIL DOCUMENT
ANALISIS BAURAN PEMASARAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI PELANGGAN PADA PT. TELKOM LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Anwar, Ade Risdian
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2019-10-10 12:00:26 
Abstract :
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan assosiatif yang bersifat causal. Penelitian bertujuan untuk mendapatkan bukti adanya pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari variabel produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan layanan pelanggan terhadap keputusan pembelian pada PT Telkom Lumajang baik secara parsial, simultan maupun dominan. Berdasarkan hasil penelitian terhadap 80 responden dapat diambil kesimpulan bahwa dari hasil uji statistik terdapat 2 variabel yang berpengaruh secara parsial signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu variabel produk dan promosi. Sedangkan variabel produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan layanan pelanggan secara bersama-sama berpengaruh secara simultan signifikan terhadap keputusan pembelian. Faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Indihome adalah promosi. Implikasi dari penelitian ini bagi perusahaan adalah agar lebih meningkatkan intensitas kegiatan promosinya, yang diharapkan akan menjadi daya tarik akan produk yang ditawarkan serta mempengaruhi keputusan pembelian 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang