Abstract :
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mencari hubungan
assosiatif yang bersifat causal. Penelitian bertujuan untuk mendapatkan bukti
adanya pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari variabel produk, harga,
lokasi, promosi, orang, proses dan layanan pelanggan terhadap keputusan
pembelian pada PT Telkom Lumajang baik secara parsial, simultan maupun
dominan. Berdasarkan hasil penelitian terhadap 80 responden dapat diambil
kesimpulan bahwa dari hasil uji statistik terdapat 2 variabel yang berpengaruh
secara parsial signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu variabel produk dan
promosi. Sedangkan variabel produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan
layanan pelanggan secara bersama-sama berpengaruh secara simultan signifikan
terhadap keputusan pembelian. Faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian produk Indihome adalah promosi. Implikasi dari penelitian
ini bagi perusahaan adalah agar lebih meningkatkan intensitas kegiatan
promosinya, yang diharapkan akan menjadi daya tarik akan produk yang
ditawarkan serta mempengaruhi keputusan pembelian