DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SUASANA TOKO, KERAGAMAN PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOPERASI KARYAWAN MUSTIKATAMA DI LUMAJANG
Total View This Week0
Institusion
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang
Author
Fitri, Afiqotul
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2019-10-16 06:40:30 
Abstract :
Koperasi Karyawan Mustikatama disingkat menjadi KKMT, merupakan bagian dari pasar modern yang menyediakan berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari baik kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya. Kenyamanan dalam suasana toko pada KKMT tersebut yaitu kesabaran dari karyawan dalam merapikan barang-barang setelah diacak-acak pembeli, terdengar alunan musik yang santai, kemudian tata letak produk yang rapi, kebersihan ruangan, pendingin beserta pengharum ruangan. Harga jualnya juga standart dan sedikit lebih murah dari toko swalayan lainnya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh suasana toko, keragaman produk, dan persepsi harga seacara parsial dan simultan. Jumlah responden 40 orang yang melakukan pembelian pada KKMT di Lumajang. Dengan metode analisis regresi linier berganda, hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial hanya keragaman produk dan persepsi harga yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan suasana toko, keragaman produk, dan persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan hasil koefisiendeterminasi sebesar 0,792 
Institution Info

Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang