Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, pelayanan
dan harga secara parsial dan bersama-sama terhadap kepuasan konsumen.
Dengan kualitas produk, pelayanan dan harga sebagai variable independen dan
kepuasan pelanggan sebagai variable dependen. Jenis penelitian yang
digunakan adalah kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan
bakso yang pernah makan di bakso H. Sabar dengan sampel berjumlah 40
orang. Analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda, uji
instrument dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian kualitas produk memiliki
nilai t hitung2,685 ( sig. 0,011 < 0,05) pelayanan memiliki nilai t hitung 1,139 (
sig. 0,262> 0,05) harga memiliki nilai t hitung 0,385 (sig.0,702>0,05) yang
menunjukkan bahwa kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen, sedangkan pelayanan dan harga secara parsial
berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Serta secara
bersama-sama kualitas produk, pelayanan dan harga berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen. Dibuktikan dengan besar F hitung sebesar
4,472dengan nilai sig. F (0,009 < 0,05)